Heii

mau kamana??

Sabtu, 31 Oktober 2009

White Lady apaan sih???


Hantu merupakan salah satu hal yang di takuti oleh manusia, bener gitu kan ?? atau kamu ga takut?hahaha Sekarang saya mau memberitahukan dan menceritakan sebuah legenda White Lady kalau di Indonesia mah Kuntilanak. White lady merupakan sosok hantu yang kataya bermunculan di area pinggiran di beberapa negara, hantu ini merupakan perwujudan dari arawah yang sebelumnya mati dengan tragis.


Sosok White lady pertama kali muncul di tahun 1625 dan penampakan trus berlanjut sampai tahun 1888.penampakan terjadi disebuah istana tempat tinggal para raja russua, sehingga white lady tersebut dihubungkan dengan beberapa figur sejarah. Kunigunda of oriamunde, terlahir dengan nama landgravin of Leuchtenberg.ia adalah seorang yang dihukum mati karena membunuh anaknya sendiri, Bertha of Rosenberg seorang janda dari bohemia yang meniggal karena bunuh dir, kunigunda of Slavonia Seorang putri dari Hongaria .Di Inggris bahakan white lady katanya munculnya bisa di siang hari di saat akan ada orang yang meninggal. Di luar negeri sana white lady menghantui dengan cara mengajak orang - orang berdansa walaupun bagi yang berdansa terasa hanya 5 menit tapi bagi orang lain itu bagaikan 5 bulan, waw. . .  . di indonesia sendiri White Lady terkenal di era 60-an, dan sama hal dengan negara lain White Lady atau kunti ini merupakan perwujudan dari roh penasaran. Wah saya ga nyangka kirain Indonesia nerupakan pelopor dari munculnya Kuntilanak ternyata bukan, di luar negri legenda ini sudah di percaya oleh hampir seluruh warga karena kemunculahnya yang sering, dan terlihat oleh orang.Versi lain dari White Lady :
• Dames Blanches
Dalam mitologi Perancis, Dame Blanches (berarti white ladies) adakah arwah wanita atau makhluk supernatural yang mendiami Lorraine dan Normandy. Tepatnya di pegunungan Pyrenees. Mereka sering muncul di dekat gua dan menita orang-orang yang lewat untuk berdansa dengannya sejenak bersamanya. Orang yg bersedia menemani Para Dame berdansa tidak akan dilukao, namun yang menolak akan menghilang seketika (wow Kweereen)!! J.A MacCulloch percaya bahwa Dame Blanches adalah salah satu reinkarnasi para dewi eara pre Christian, dimana kata dame disini mengacu pada dewi2 penjaga .
• La Llorona
La llorona yang dalam behasa Spanyol berarti wanita yang menangis, adalah salah satu figur dalam mitos Meksiko menganai arwah wanita yang menangisi anaknya ketika yang meninggal karena tenggelam .Penampakan ini seringkali menjadi pesan kematian dan dikabarkan sering muncul dekat mayat orang yang tenggelam di sungai. Terdapat banyak versi cerita dari Llorona. Salah satunya mengisahkan tentang Maria, nama seorang La Llorona sorang wanita catik dan menginginkan proa tertampan unutk pasangannya. Ia pun mendapatkan apa yang diinginkannya dan memiliki 3 anak. Tapi kemudian suami Maria bekerja di kuar kota selama berbulan bulan dan hanya pulang untuk mengunjungi anak-anaknya. Suatu kali sang suami pulang bersama wanita lain dan berkata akan membawa anak-anak mereka, karena ia akan hendak menikah lagu .
Maria begitu marah, lalu ia membawa anak-anaknya ke sungai dan menenggelamkan mereka. Setelah sadar aoa yang ia perbuat, Maria menangis hebat lalu membunuh dirinya sendiri. Di malam hari setelah penguburan Maria, penduduk desa sering mendengar tangisan wanita mencari anaknya sehingga istilah la Llorona pun muncul.

• Weisse Frauen

Dala, itologi Continental Germanic terdapat sosok bernama Weisse Frauen (berarti White Women). Mereka adlah roh para elf yang kemungkinan berasal dari legenda light elves paganisme Jerman. Mereka jdigambarkan sebagai sosok cantik dan berkarisma tinggi, yang muncul di siang hari sambil duduk di bawah terik matahari untuk menyisir rambut atau mandi. Para elf diperkirakan tengah menjaga harta karun atau istana tertentu. Warna Outih dikaitkan dengan kemunculan mereka di siang hari, ketika sinar matahari begitu menyilaukan. Menurut legendenya, para light elves sebelemnya hidup di negeri Alheim yang merupakan bagian dari surga, dibawah lindungan Freyr sang Dewa Matahari, hujan, dan kesuburan.

Catatan : POCONG ORIGINAL DARI INDONESIA BUKAN YAH???

0 komentar:

Bulan malam ini??